Menjelang lebaran, kebutuhan rumah tangga pun semakin mengalami peningkatan secara signifikan. Mulai dari keperluan bahan-bahan memasak, baju baru, hingga keperluan perjalanan menjelang mudik. Bahkan saking banyaknya, pengajuan kartu kredit tanpa agunan (KTA) di perbankan pun juga mengalami peningkatan. Banyak orang yang merasa bahwa THR (Tunjangan Hari Raya) yang diberikan oleh tempat mereka kerja masih dianggap kurang dan tidak mencukupi.

Memang KTA sering kali dijadikan sebagai solusi ketika seseorang tengah membutuhkan dana cepat. Prosesnya yang cepat dengan persyaratan yang sederhana membuat banyak orang senang melakukan pengajuan KTA, baik itu di perbankan ataupun di fintech p2p lending. Disamping itu, banyaknya bank yang menawarkan berbagai promo menarik menjelang lebaran juga membuat banyak orang ingin mengajukan KTA. Lalu, kira-kira apa saja sih yang bisa kamu lakukan ketika mengajukan KTA demi menyambut lebaran?

1. Renovasi Rumah

Ketika lebaran, pasti akan ada dong sanak saudara atau tetangga yang pastinya akan datang berkunjung ke rumah mu. Ketika kedatangan tamu, kita tidak mau kan bila rumah kita terlihat kumuh, bocor, dan tidak terawat. Nah, kamu bisa memanfaatkan KTA untuk merenovasi rumah, sehingga rumah pun juga akan terlihat bersih. Banyak yang beranggapan bahwa jumlah THR yang dibayarkan tidak cukup untuk membiayai renovasi. Itulah mengapa justru banyak orang pula yang memilih untuk menggunakan uang tabungan. Padahal untuk merenovasi rumah kamu tidak perlu membebankan uang tabungan. Ya ajukan saja KTA, sehingga uang tabungan mu bisa digunakan untuk keperluan lain yang memang sudah lebih terencana.

2. Akomodasi Mudik

KTA juga bisa digunakan sebagai tambahan biaya akomodasi mudik. Tingginya tingkat perjalanan mudik yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia setiap tahunnya membuat pemerintah pun mulai merangkai berbagai kebijakan guna mencegah terjadinya kemacetan arus mudik. Biasanya, banyak masyarakat yang bahkan menghabiskan uang THR hanya untuk mengakomodasikan perjalanan mudik mereka. Karena melakukan perjalanan mudik pun tidak murah. Dibutuhkannya dana-dana tambahan.

Nah, dalam mensiasati uang THR yang habis, banyak masyarakat yang memanfaatkan pinjaman dana cepat demi memenuhi kebutuhan mudik mereka. Lakukanlah akumulasi yang mendalam mengenai berapa perkiraan budget yang kamu perlukan selama mudik. Usahakan agar pengajuan pinjaman tidak terlalu berlebih untuk menghindari kegiatan konsumtif.

Saat ini, kamu tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke bank hanya untuk mengajukan pinjaman. Sudah mulai banyaknya fintech atau lembaga pinjaman online yang menyediakan fasilitas KTA untuk masyarakat. Hanya saja, banyaknya lembaga pinjaman online yang mulai bermunculan membuat kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih lembaga pinjaman online yang aman dan terpercaya. Jika kamu masih bingung untuk memilih, kunjungi saja CekAja.com, portal pinjaman online yang aman, terpercaya, dan telah terdaftar di OJK.

https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/