Saat ini banyak masyarakat yang lebih suka membeli motor secara kredit daripada membeli tunai. Hal itu dikarenakan uang muka yang ditawarkan biasanya sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Namun tidak semua pengajuan kredit motor bisa disetujui oleh perusahaan leasing. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memahami strategi daftar kredit motor baru 2019 berikut ini.

Di era sekarang ini, motor sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Beberapa tips pengajuan kredit motor ini akan membantu Anda agar kredit motor yang Anda lakukan bisa disetujui dengan mudah oleh pihak leasing.

Strategi Daftar Kredit Motor

  1. Pastikan Nama Anda Tidak Diblacklist Oleh Leasing Atau Bank Indonesia Serta Memiliki Track Record Pembayaran Yang Baik

Sebelum melakukan kredit, sebaiknya Anda memastikan bahwa nama Anda tidak diblacklist oleh pihak leasing. Hal itu sangat penting dalam mengajukan kredit. Jika Anda mampu membayar namun nama Anda sudah diblacklist, maka Anda tidak bisa mengajukan kredit lagi pada perusahaan leasing tersebut.

  1. Pastikan Memiliki Data Yang Lengkap

Strategi daftar kredit motor selanjutnya yaitu memastikan bahwa data yang dibutuhkan sudah lengkap. Data wajib yang harus dimiliki saat pengajuan kredit adalah Kartu Keluarga dan KTP. Terkadang ada pihak leasing yang meminta data pendukung lainnya, seperti slip gaji, surat keterangan domisili, surat nikah, dan sebagainya. Jika Anda sudah melengkapi data pendukung, maka pengajuan kredit Anda akan segera disetujui.

  1. Memiliki Pekerjaan/Penghasilan Tetap Serta Dapat Dibuktikan

Anda harus memiliki penghasilan tetap jika ingin mengajukan kredit. Hal itu sangat penting karena jika data Anda sudah lengkap namun tidak memiliki penghasilan tetap, kredit yang Anda ajukan akan sulit disetujui. Apabila penghasilan Anda sudah cukup untuk melakukan kredit, maka tidak ada salahnya jika mencoba untuk pengajuan kredit.

  1. Mengajukan Kredit Dengan Uang Muka Lebih Besar

Semakin besar uang muka yang Anda ajukan saat kredit, maka semakin besar pula peluang kredit Anda akan disetujui. Uang muka yag dimaksud dalam pengajuan kredit biasanya sekitar 30% dari harga tunai.

  1. Memiliki Tempat Tinggal Yang Jelas

Jika Anda memiliki tempat tinggal yang tetap, maka akan semakin mudah dalam mengajukan kredit. Namun jika Anda yang masih memiliki tempat tinggal sewa, jangan berkecil hati karena Anda bisa juga mengajukan kredit.

  1. Usia Pemohon Minimal 21 Tahun Dan Maksimal 60 Tahun

Anda yang belum usianya belum mencapai 21 tahun masih belum bisa mengajukan kredit, namun Andabisa menggantinya dengan orang tua sebagai pemohon kredit. Jika Anda berusia lebih dari 60 tahun, maka Anda dapat menggantinya dengan anak Anda untuk mengajukan kredit.

Apakah Anda sudah memiliki 6 hal yang tertera di atas? Jika sudah memenuhi strategi daftar kredit motor tersebut, maka Anda bisa mengajukan kredit. Anda bisa mengajukan kredit kendaraan bermotor melalui CekAja.com. Silakan berkunjung ke website https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor sebagai pilihan kredit terpercaya. Jangan ragu dengan CekAja.com karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).