Kereta api masih menjadi moda transportasi favorit masyarakat Indonesia saat mudik. Karena harga tiketnya terbilang ekonomis dan waktu tempuhnya relatif singkat. Apalagi kini royalty program PT. KAI menyiapkan ribuan tiket gratis kereta api bagi penumpang yang beruntung. Tentu saja hal tersebut menggugah keinginan masyarakat untuk mudik dengan kereta api.

Biasanya para orang tua kerap kewalahan bila harus mengajak buah hatinya mudik naik kereta api. Namun, Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut bila Anda mengikuti tips-tips berikut ini:

Anak-Anak Wajib Memiliki Tiket Sendiri

Bila buah hati Anda sudah berusia lebih dari tiga tahun, sebaiknya Anda membelikan tiket untuknya. Supaya anak Anda punya hak untuk duduk di bangku kereta api. Jangan sampai anak-anak yang tidak memperoleh tempat duduk malah membuat penumpang lain merasa tak nyaman. Terutama bila Anda duduk sebangku bersama penumpang lain yang tidak Anda kenal.

Menyiapkan Obat Anti Mabuk untuk Anak

Tak ada salahnya membawa obat anti mabuk anak untuk berjaga-jaga. Meskipun buah hati Anda tidak memiliki riwayat mabuk saat bepergian. Kalau anak Anda memang sering mabuk saat perjalanan jauh, Anda harus memberikan obat anti mabuk minimal setengah jam sebelum kereta api berangkat. Niscaya anak Anda akan lebih tenang selama perjalanan dan terhindar dari risiko mabuk.

Dapatkan Informasi Mengenai Semua Asuransi

Membawa Mainan Favorit Anak-Anak

Agar si kecil tak rewel selama menempuh perjalanan mudik dengan tiket gratis kereta api, sebaiknya Anda membawa mainan favoritnya. Siapkan beberapa mainan favorit anak yang ukurannya kecil dan mudah dibawa. Jangan membiarkan anak menggunakan gadget secara berlebihan selama perjalanan. Anda bisa memberikan mainan lainnya atau mengajaknya ngobrol supaya anak tidak mudah bosan.

Kebutuhan Gizi Anak Harus Tercukupi

Jangan mengabaikan kebutuhan gizi anak selama melakukan perjalanan mudik. Anda wajib memastikan bahwa si kecil memperoleh asupan gizi yang memadai. Bawalah bekal berupa makanan berat, camilan, dan buah-buahan segar untuk anak. Jangan lupa pula membawa air minum dalam jumlah cukup agar anak tak rentan dehidrasi.

Baca Juga: Keunggulan Kredit Motor Baru yang Perlu Anda Tahu

Mengajak Anak Berkeliling Gerbong

Saat si kecil mulai rewel karena bosan, Anda bisa mengajaknya untuk jalan-jalan berkeliling gerbong. Cara sederhana ini biasanya efektif mengatasi rasa bosan anak. Bila anak sudah tenang, Anda bisa kembali ke tempat duduk dan mengajaknya bermain atau melihat-lihat pemandangan di jendela.

Pengalaman mudik bersama buah hati jelas tak boleh membuat Anda kapok, ya. Kalau Anda cermat menyiasatinya, Anda tak akan kesulitan menghadapi si kecil yang rewel selama naik kereta api.

Jadi tertarik untuk mengajak si kecil naik kereta api gratis? Simak selengkapnya di https://www.cekaja.com/info/pt-kai-bagikan-2-500-tiket-mudik-gratis-cek-cara-dapetinnya-disini/