3 Tips Penggunaan Dana Dari KTA HSBC untuk Modal Usaha Anda

Modal usaha tidak harus berupa uang, namun uang bisa menjadi salah alternatif modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha. Memperoleh modal uang untuk menjalankan usaha tentu tidak mudah. Namun, jangan menjadikan hal tersebut sebagai hambatan Anda untuk berinovasi melalui bisnis yang akan Anda rintis. Anda bisa menggunakan alternatif Kredit Tanpa Anggunan sebagai solusi cepat dan mudah atas permasalahan tersebut. Dewasa ini, banyak bank menawarkan KTA atau Kredit Tanpa Anggunan, termasuk HSBC. HSBC menawarkan berbagai kemudahan bagi Anda untuk mendapatkan modal usaha sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan cara untuk mendapat modal. Anda pun bisa lebih fokus kepada cara penggunaan modal tersebut agar usaha Anda berkembang dengan cepat. Berikut tips penggunaan dana dari KTA HSBC untuk mempercepat pertumbuhan usaha Anda.

Pisahkan Modal Sesuai dengan Jenisnya

Tips pertama yang bisa Anda lakukan agar penggunaan dana KTA HSBC yang Anda dapatkan berfungsi secara maksimal adalah memisahkan dana tersebut ke dalam pos-pos modal yang dibutuhkan untuk pengembangan usaha. Modal dibagi menjadi dua yaitu modal investasi awal usaha untuk jangka panjang dan modal usaha untuk keberlangsungan bisnis Anda. Modal usaha untuk keberlangsungan bisnis Anda masih dibagi menjadi tiga pos kecil yaitu modal kerja kotor (gross working capital), modal kerja bersih (net working capital) dan modal operasional. Yang membedakan modal investasi awal dengan modal keberlangsungan usaha adalah nilai modal investasi awal akan bersifat statis selama beberapa lama, sedangkan modal keberlangsungan usaha akan lebih fluktuatif. Keempat pos modal tersebut harus terbagi dan terkalkulasi dengan jelas untuk memudahkan pelaksanaan usaha Anda.

Buat Skala Prioritas Kebutuhan Investasi Terkait Modal

Setelah memahami jenis-jenis modal serta perannya terhadap keberlangsungan bisnis Anda, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membuat skala prioritas kebutuhan investasi terkait modal. Skala prioritas tersebut akan memberikan Anda penerangan mengenai seberapa jumlah dana yang harus diberikan pada setiap pos-pos modal yang telah dibuat. Contohnya saja ketika berkaitan dengan modal investasi usaha ojek online, mungkin yang menjadi prioritas modal investasi Anda adalah kendaraan bermotor dan pembuatan aplikasi. Sehingga tidak salah apabila Anda menyiapkan dana yang besar untuk investasi pada kedua hal tersebut. Membuat skala prioritas investasi terkait modal akan memudahkan Anda untuk memilah secara skematis kebutuhan dana pada tiap-tiap pos modal.

Catat Setiap Kejadian yang Berkaitan dengan Modal

Tips selanjutnya dalam rangkaian tips penggunaan dana dari KTA HSBC berkenaan dengan sistem manajemen modal. Sistem manajemen modal dapat dilakukan dengan cara mencatat setiap kejadian yang berkaitan dengan eksistensi modal. Setelah mengelompokkan pos-pos modal sesuai dengan jenisnya, kemudian membuat skala prioritas investasi terkait modal, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencatat semua kejadian yang berkaitan dengan eksistensi modal tersebut sesuai dengan posnya masing-masing. Memiliki file atau buku pencatatan untuk jenis modal yang berbeda sangat disarankan agar tidak terjadi kerancuan saat pencatatan dilakukan. Pencatatan ini akan memudahkan Anda nantinya ketika Anda menghitung perolehan laba dan menganalisa penyusutan atau pertumbuhan modal untuk laporan keuangan berkala. Dengan cara ini pula Anda juga lebih mudah menghitung persentase pertumbuhan bisnis Anda secara berkala.

Itulah kiranya tiga tips penggunaan dana dari KTA HSBC untuk modal usaha yang bisa disampaikan. Untuk informasi selengkapnya terkait dengan Kredit Tanpa Anggunan HSBC Anda bisa mengunjungi situs www.cekaja.com/banks/hsbc/pinjaman-kta-hsbc. Salam sukses!